kaleb.nugraha.riva


CABE RAWIT dan MERCON
January 24, 2009, 8:27 am
Filed under: tentangku

kaleb-21
Itulah julukan yang teman-teman kasi waktu aku masih SMA aku terkenal dengan mulut pedasku dan emosiku yang gamapang meledak-meledak banyak yang bilang aku urakan enggak tahu aturan karena aku sering melawan guruku dan bahkan pihak sekolah kalau ada kebijakan yang salah,aku pernah mendapatakan angka merah walaupun seharusnya nilaiku lebih bagus dari pada itu,hanya karena aku menolak untuk mencontek ataupun memberikan contekan waktu Ujian Nasional aku orang pertama yang menentang kebijakan itu walaupun nyontek waktu ujian dalah hal yang biasa tapi buat aku aku akan tetap melakukan kebenaran walaupun itu menyakitkan, 2 tahun lagi (2011 atau 2012) aku akan kembali ke kota asalku,kota tempat aku menghabiskan masa kecilku,untuk mempengaruhi orang untuk berbuat jujur.

Tapi itu cuma bagian kecil dari masa SMA ku walaupun gururu-guru enggak suka sifat anehku itu tapi mereka tetap mengijinkanku untuk mendapatkan beasiswa bahakan sampai aku lulus SMA

Advertisements


BELAJAR DARI WNNIE THE POOH
January 18, 2009, 4:51 am
Filed under: artikel

gentong
Dulu waktu aku masih kecil aku senang banget sama tokoh kartun yang satu ini karena selain imut dia juga ganteng,kaya aku gendut tapi menark. Tapi dulu aku enggak pernah tahu kalau ternyata ada banyak hal yang bisa dipelajari dari tokoh kartun beruang madu berwarna kuning ini. Makanya sekarang aku mau ajak kalian belajar bareng.
wtp_wallpaper_1280x1024
pertama kita bisa belajar mengharagai persahabatan bayangin aja dia bisa punya banyak teman dari ras yang berbeda,mulai dari kanggoo (kanguru),piglet(babi),tiger(macan) dan banyak lagi.Dari sini aku belajar untuk berteman dengan semua orang tanpa memandang ras,kalau aku kadang-kadang sih masih sering pilih-pilih teman maklum trauma masa lalu.

winnie_the_pooh_revamp_christopher_robin
kedua winnie itu beruang yang pandai menghemat bahan makanan yang ada kalian pasti pernah lihat di rumahnya dia ada banyak gentong bertuliskan honey nah gentong-gentong itu berisikan madu hasil kerja kerasnya,tiap hari dia ngumpulin madu buat disimpan alias ditabung kalau-kalau nanti ada krisis madu dari sini kau belajar kalau dia adalah beruang yang gemar menabung.

winnie-the-pooh-snowball-fight-1-1024x768
yang terakhir winnie mengajarkan prinsip membawa sukacita dalam setiap situasi ini yang paling sulit dilakukan kadang-kadang jujur aja aku masih sering banget bikin suasana jadi tambah BT,tapi dari sini winnie ngajarin kalau enggak ada masa kesukaran kalau kita mau belajar membawa damai.

gimana seru kan belajar bareng winnie the pooh? (knr)



KUKAGUMI KAU TUHAN
January 13, 2009, 2:52 am
Filed under: poem

bapaku yang baikKala aku sendiri
Kala aku memikirkan masa depanku
Kala aku mengggis

Aku mengingatmu
Tuhan engkaulah bapa yang lebih sempurna dari pada bapa di dunia
Engkaulah shabat yang menemaniku
Mengisi keskosongan hatiku

Aku tertawan dalam bilik kasihmu
Kasih mesra yang belum pernah kutemui sebelumnya
Kasih yang menyempurnakanku

Saudaraku menolaku
Mereka melecehkanku
Mereka meragukan kemampuanku

Sahabat aku tak punya
Semua orang hanya memaksaku melakukan hal-hal yang tidak kusukai

Tapi aku mengagumimu Tuhan
Aku mengagumi tucintamu yang
tiada batas



TERATAIKU
January 13, 2009, 2:43 am
Filed under: poem, Uncategorized

nitip-terataikata orang teratai itu bunga yang enggak normal
di saat bunga-bunga lain pingin ditaruh di dalam vas yang cantik teratai malah milih masuk kali

kata orang kamu juga bagaikan teratai itu
kamu bunga yang cantik tapi kamu
aneh
tapi itu menurut mereka

mereka menilaimu aneh
karena kamu selalu menutupi kecantikanmu
kamu menutupinya dengan kesederhanaanmu
kamu menutupinya dengan kebiasaan anehmu

tapi bagiku kesederhanaanmu adalah
kelopak teratai indah yang kamu punya

kebiasaanmu anehmu dalah kekuatan yang kamu punya
kekuatan supranatural yang tidak dimiliki semua orang

kau mampu meberi keindahan di tengah kehancuran
kau mampu melengkapi kelemahanku
aku merasa diriku adalah parit kotor
aku tidak berharga tanpamu

terataiku tetaplah di sini
berikanlah keindahan di hidupku yang fana ini



kenapa harus begini sich?
January 6, 2009, 3:28 am
Filed under: surat dari kaki merbabu

img0012aku bingunug…
aku capek…..
pusing…..

kenapa harus begini semuanya berubah semua jauh dari bayanganku aku merasakan penyesalan tiada batas

bayangkan saja aku menemukan banyak masalah di sini mulai dari budaya yang berbeda,kata orang pinter sich aku kena culture-shock

emang sindrome jenis apaan itu
ehm……. apa ya? aku juga tidak tahu penyakit macam apa itu

enggak cuma itu kamu bisa bayangin sejauh ini aku belum bisa mencapai mimpiku,mimpi-mimpi yang dulu kita mimpikan bersama

kata kai dia mau jadi perawat profesional
memet mau jadi arsitek
sugeng mau jadi polisi
nafi katanya pingin kerja dulu
sementara aku,aku pingin jadi mahasiswa teladan

kok cerita kita kaya laskar pelangi yach…
banyak mimpi banyak tawa dan mengemaskan

tapi sekarang aku cuma bisa bertanya dalam hati
kenapa kok hidup harus kaya gini

susah pusing

tapi ketika kau merenungkam semuanya ku temukan jawabannya
dari bawah kaki gunung merbabu aku mememukam jawaban kalau memang hidup itu susah

tidak mudah mencapai mimpi
mungkin sampai tahun depam aku belum bisa mencapai mimpi-mimpiku tapi paling tidak aku cukup bangga karena aku punya mimpi karena hidup tidak akan memiliki tujuan yang jelas tanpa mimpi yamg besar.

hidup memang harus begini
karena cuma Tuhan yang tahu
kapan kita jatuh dan kapan kita berhasil

manusia cuma bisa berusaha,dan terus berusaha,bermimpi dan terus bermimpi….