kaleb.nugraha.riva


seharusnya
January 18, 2008, 11:53 am
Filed under: motivasi

pagi tadi saya baru sadar kalau ada satu jerwat di muka saya,agak keki sich,masa jerawat enggak ilang-ilang,tapi saya seharusnya ngucap syukur,soalnya saya enggak bisa bayangin kalau muka saya ditumbuhi 10 ribu jerawat dalam sehari gimana coba?

saya juga bingung kenapa berat badan saya kok enggak turun-turun yach,dari situ saya juga belajar,bayangkan aja kalau berat badan saya turun 10 kilo sehari?
dalam waktu seminggu saya bisa mati karena badan say sudah tak bermassa.

saya bingung juga kenapa saya kok enggak bisa sepintar teman-teman saya,waktu saya tanya sama Tuhan,Dia cuma jawab siapa bikang kamu enggak pintar,kalau kamu enggak pintar,mana mungkin ada yang mau konseling sama kamu…
terus saya nanya lagi,memang aku enggak goblok tapi banyak yang lebih pintar,terus tuhan bilang kalau enggak gitu kamu enggak pernah bekajar untuk memperbaiki kesalahanmu…

masih ada lagi kadang-kadang saya mikir kok sulit banget yach mau diterima dalam komunitas,rerus Tuhan bilang semua harus ada prosesnya…
kamu harus belajar membaur dalam komunitas baru kamu diterima…
ternyata benar waktu saya belajar membaur dengan teman-teman saya,mereka langsung bilamg kaleb kamu kok baik banget sich dah dijahatin malah balas menemani kami…

dari semua masakah saya saya belajar untuk mengucap syukur memang seharusnya begitu kan? bagaimana dengan anda maukah anda belajar mengucap syukur?



satu untuk semua
January 18, 2008, 11:35 am
Filed under: motivasi

Memang judul yang saya ambil merupakan moto sebuah stasiun TV lokal,tapi saya tidak bermaksud ingin menceritakan stasiun TV itu lho..
saya cuna mau ingat-ingat aja masa-masa ketika ayah saya bangkrut,enggak punya uang,tambah parah lagi mau makan tinggal nasi doang..
kasian ya?
waktu itu yang kami punya cuna 50 perak,dan cuma bisa beli rempeyek satu aja,tapi yang makan orang 4,tapi yang kami katakan waktu itu “bapa terimakasih buat seperempat rempeyek yang ada di atas piring kami masing-masing karena lami masih bisa makan hari ini…
dari cerita saya sudakah anda belajar untuk meminta maaf kepada Tuhan buat omelan saudara hari ini? masakan hanya karena masakan yang berubah menjadi asin karena kebanyakan garam anda harus marah-marah,bersyukur toh karena masih bisa makan.



Hidup kok susah
January 18, 2008, 11:25 am
Filed under: motivasi

suatu kali teman saya bertanya kenapa ya kok hidup ini susah banget…
dengan enteng saya cuma jawab emang kamu pikir hidup iang enak tuh kaya apa?
spontan dia menjawab yach hidup yang enggak perlu kerja,makan,tidur,ambekan (bernapfas).
dalam hati saya ngumun (heran) kok masih ada ya orang kaya gini?
coba anda bayangkan kalau otak anda tidak berkerja selama satu jam saja,anda pasti akan pusing,bener apa bener?
dari ilustrasi yang saya berikan tadi,coba saudara renungkan kesusahan itu anugrah lho,lho kok? ya memang kalau ada kesusahan secara tidak lamgsung otak anda belajar untuk nerpikir,ketika otak anda terbiasa berpikir maka otak anda akan terasah,dan biasa berpikir dengan baik..
nah hari ini masihkah anda mau hidup tanpa kesusahan?



kalau anda bertanya
January 18, 2008, 11:13 am
Filed under: motivasi

kalau anda bertanya pada saya apakah saya pernah mengalami masalah yang besar?
dengan tegas saya akan menjawab setiap hari saya selalu mendapat masalah
sebenarnya besar kecilnya masalah tergantung dari cara pikir anda,karena selama anda hidup masalah akan selalu ada,lalu bagaimana mengatasinya?
maka saya akan menjawabnya dengan tegas ya hadapi aja,karena ketika anda berusaha menghadapinya sebenarnya saat itu anda belajar mengatasi masalah anda.
kalau anda tanya lagi maukah saya hidup tanpa masalah?
dengan sangat tegas saya akan menjawab tidak!! kenapa? karena saya tidak akan dapat melihat kasih yesus,kalau masalah tidak ada sama sekali,sadarilah hari ini bahwa yesus selalu ada dalam masalahmu.